Senam Hamil Di K3 (Klinik Kesehatan Keluarga) RS Borromeus Bandung

       Wohoooo... akhirnya punya kesempatan senam hamil juga.. padahal udah menginjak 39 weeks *telat banget hahaha.. masih ingat 2 thn lalu pernah senam hamil juga di K3 yang alamatnya masih di jalan Suryakencana (belakang RS Borromeus) Hari Selasa lalu, saya udah tanya-tanya ttg jadwal senam hamil. kebetulan hari rabu ini saya libur. Dan setelah CS nya bilang kalo hari Rabu ada jadwal senam hamil dipagi hari, saya excited banget mau ikutan. apalagi ada kelas Laktasi nya juga setelah senam hamil usai. waaaaahh makin tertarik aja ikutan. 

       Jam 8 pagi, saya udah siap meluncur ke K3 dianter sama suami tercinta. soalnya menurut pengalaman wktu senam hamil 2 tahun lalu, ternyata peran suami itu sangat diperlukan! apalagi kalo ada penyuluhan2, wah penting banget suami tau loh moms... 

        Jam 8.20 saya udah sampe di jalan Suryakencana dan ternyata, udah 8 bulan lalu K3 itu pindah ke Gedung Elizabeth (Gd. Baru) di RS Boromeus.. Astagaaa.. padahal hampir tiap minggu saya cek up ke dr. Maximus di Gd. Elizabeth, tapi saya ga ngeh kalo K3 udah pindah ke situ juga *tepok jidat ^_^
Akhirnya dengan jalan super cepat, *karna takut ketinggalan senamnya, saya sampe di Gd. Elizabeth.

         Prosedurnya, sama kaya kalo mau cek up ke dokter kandungan. Moms harus daftar rawat jalan di lt. 1 trus kao udh daftar, naik deh ke lt. 2 dan masuk ke ruangan K3. Setelah sampai di K3, saya langsung di tensi dan nulis data diri dulu. Setelah smua selesai, masuk deh ke ruangan Senam Hamil. 
Pas masuk, ternyata senam udah hampir mulai dan bumil nya banyak banget moms.. jadi minder, kenapa ga dr 36 weeks ikutan senam hamil.. :( ya udahlah, lebih baik terlambat daripada ga sama sekali. Senam hamil nya dimulai dengan pemanasan semacam yoga, kemudian cara tarik dan buang nafas yang baik. kemudian pendinginan. Seru sih moms.. Senamnya sekitar 1 jam-an. Dan khusus untuk bumil diatas 36 weeks, diajarin cara mengejan yang baik dan benar..

Instruktur lagi ngarahin dan ngajarin cara mengejan yang benar
        Setelah semuanya diajarin, kita boleh istirahat dulu. Soalnya setelah senam hamil, para bidan akan bersiap untuk penyuluhan kelas Laktasi. nah, bumil nya boleh ngobrol2 dengan bumil yang lain sambil makan bubur kacang + roti. oya moms, kita juga dikasih bonus dr sponsor lohh... kebetulan sponsor kali ini datangnya dari mammy poko.. asik dapet diapers ^_^
Bumil lagi pada santai setelah senam hamil
bubur kacang + roti (yg udah dimakan) dan bonus diapers
        Setelah semuanya selesai makan bubur kacang, bidan selanjutnya melanjutkan kelas Laktasi. Dan ternyata kelas Laktasi kali ini adalah yang ke-3. jadi saya ketinggalan 2 sesi :( *sedih lagi karena ketinggalan banyak informasi karena 2 th lalu saya gagal ASI eksklusif :( Pada kelas ini, pengantar boleh masuk loh.. jadi suami ku punya pengetahuan juga tentang breast feeding yang benar. untuk kelas Laktasi ini, dititik beratkan kepada bagaimana memerah ASI yang baik dan menyimpan ASI yang benar. Pokonya senam hamil kali ini menyenangkan moms..

        Buat moms yang mau ikutan senam hamil, ini jadwalnya:
Selasa : 16.00 + penyuluhan
Rabu: 08.30 + kelas Laktasi
Minggu: Libur
(sisa hari weekdays saya lupa ga nanya) :)

Biaya: Rp. 45.000 (senam hamil + kelas Laktasi)

Contact Person K3:
022 - 255 21 33

Met senam hamil ya moms.. ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daycare (Kelompk Bermain) Maria Bintang Laut Bandung

Pengalaman Pertama ke Rumah Praktek Dokter Maximus di Jl. Cilaki

Cari Daycare yang Tepat di Bandung